Tuesday, December 13, 2016

Seorang Penulis Klaim 'The Legend Of The Blue Sea' Mirip Karyanya


Seorang penulis bermarga Park mengeluarkan klaim yang mengejutkan. "The Legend of the Blue Sea". Ia mengklaim naskahnya mirip dengan skenario film yang ditulisnya 10 tahun lalu. Benarkah?

Pada tanggal 1-4 Desember Park memperkenalkan dirinya sebagai penulis "The Legend of Hae Wol Sea: Pearly Shells" di website resmi "The Legend of the Blue Sea" dan menunjukkan beberapa kemiripan. "Tidak hanya soal putri duyung, tapi situasi dalam drama dan karakterisasinya sangat mirip," tulisnya.

Meski menuding ada kemiripan, Park tidak menyebut penulis naskah drama Lee Min Ho itu menjiplaknya. Ia hanya meminta permintaan maaf karena tidak sanggup melakukan tuntutan hukum.

"Aku mengatakan ini bukan bermaksud menuduh tulisanku telah diplagiat. Kenapa? Karena aku warga yang miskin. Bagaimana bisa aku mengajukan tuntutan hukum melawan orang kuat, menatanga eksistensi orang-orang seperti Choi Soon-Sil dan Cha Eun Tak? Jika mereka membantah dan mencoba menghancurkanku, aku akan mati saja."

"Ini adalah analisis bagian-bagian yang mirip, tapi aku tidak akan menyebutnya plagiarisme. Dengar-dengar, kamu bisa dituntut secara hukum jika koar-koar dan mengklaim ini penjiplakan," tutup tulisan tersebut.

"The Legend of the Blue Sea" sendiri sebelumnya sudah dituding netter memiliki kemiripan dengan serial "Sherlock" milik BBC. Tak hanya itu, banyak kesamaan dengan film era 80-an berjudul "Splash" membuat netter curiga namun juga tetap memberikan pujian. Hingga kini pihak produksi belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait hal ini.

source: wowkeren.com

No comments:

Post a Comment