Sunday, December 25, 2016

Kontroversi Gara-Gara Medsos Warnai Dunia Hiburan Korea Sepanjang 2016


 Saat ini Instagram biasa digunakan selebriti Korea untuk berkomunikasi dengan fans. Namun tak jarang postingan yang diunggah malah menuai kontroversi dari netter. Sepanjang 2016 pun diramaikan oleh berbagai macam kontroversi gara-gara media sosial. Siapa dan apa saja?

1. Taeyang Big Bang

Taeyang Big Bang mungkin jarang menyapa fans lewat Instagram jika dibandingkan dengan G-Dragon dan T.O.P. Namun saat Imlek pada 8 Februari lalu, postingan kekasih Min Hyo Rin ini sempat menjadi sorotan netter. Taeyang mengucapkan "Happy Monkey New Year" dengan memajang wajah penyanyi Hollywood, Kanye West. Hal yang dilakukan Taeyang itu rupanya dinilai rasis oleh netter. Menanggapi reaksi netter, ia pun menghapus postingannya dan meminta maaf kepada netter khususnya para fans.

2. Hyunseung

Hengkangnya Hyunseung dari Beast diwarnai dengan berbagai kontroversi. Beberapa disebabkan oleh aktivitasnya di media sosial. Awal Januari, Hyunseung yang masih menjadi bagian dari Yoon Doo Joon cs membuat heboh fans karena ketahuan menge-like foto vulgar di akun Instagram vovamyaso. Netter belum lupa soal foto vulgar, ia berulah lagi dengan mem-follow akun akgae yang merupakan fans pendukung satu member dan membenci member lainnya.
Usai melepas nama Beast, Hyunseung masih saja menjadi sorotan netter terkait aktivitasnya di Instagram. Kali ini ia dikritik lantaran terkesan emosi menanggapi SMS peringatan tanda bahaya adanya bencana dari pemerintah. Tak berhenti di situ, ia lagi-lagi menuai kecaman dari netter karena membalas komentar fans Beast dengan emoji jari tengah menyusul tayangan "Hit the Stage" yang memang sempat dibintanginya.

3. Kang Min Hyuk CN Blue

Usai isu pacaran dengan aktris Jung Hye Sung, nama Kang Min Hyuk sempat menjadi sorotan karena masalah lain. Drummer CN Blue itu dikritik habis-habisan lantaran dituding sengaja meminta fans membelikan jam tangan mewah lewat postingan Instagram. Padahal jam tangan tersebut bisa ditemukan dengan mudah dengan menyebutkan nama sebuah toko. Tak cuma dikritik, ia bahkan disebut pengemis oleh netter.

4. T.O.P Big Bang

Terlalu eksis di Instagram pastinya membuat T.O.P rentan dengan kontroversi akibat postingan yang diunggahnya. Mengingat ia memang sering memamerkan foto yang aneh-aneh. Seperti foto-foto boneka menyeramkan yang sukses bikin ngeri netter serta fotonya sedang merokok yang tentu saja langsung menuai kritikan.
Bukan hanya postingan, T.O.P bahkan pernah dihujat karena ketahuan tak sopan saat membalas komentar fans yang memberi selamat karena diikuti 6 juta followers. Sedangkan belum lama ini ia berhasil bikin netter speechless karena memamerkan foto dirinya sedang di toilet dengan posisi celana sudah melorot.

5. Tiffany SNSD

Diantara seleb lainnya, mungkin kontroversi Tiffany yang paling parah. Mengingat member Girls' Generation itu mengunggah postingan dengan emoji bendera Jepang bertepatan bertepatan dengan perayaan HUT kemerdekaan Korea Selatan yang jatuh pada 15 Agustus.
Tiffany memang langsung meminta maaf lewat surat tulisan tangan. Namun suratnya kembali menuai kontroversi lantaran dianggap tak serius. Ia pun mengunggah surat permintaan maaf kedua yang lebih panjang dari sebelumnya. Kendati demikian, hingga kini kontroversi tersebut masih sering dijadikan alasan untuk menghujatnya.

6. Park Shin Hye

Park Shin Hye sempat menuai kontroversi lantaran dinilai sinis menanggapi komplain soal karakternya di drama "Doctors". Meski tak lama kemudian ia langsung mengganti postingannya dengan menghilangkan kalimat yang menjadi masalah itu. Namun belum lama ini Shin Hye kembali menjadi sorotan karena dianggap minta dibelikan tiket konser Coldplay di Seoul. Tak ingin ribet, ia pun langsung menghapus postingan berisi curhatan gagal membeli tiket konser grup musik yang diidolakannya itu.

7. Jung Ga Eun

Nama Jung Ga Eun memang tak begitu familiar di kalangan pecinta drama. Namun aktris cantik ini sempat menuai kritikan karena memamerkan fotonya sedang menyusui sang bayi. Sadar postingannya menimbulkan kontroversi, ia membela diri dengan menulis postingan panjang lewat Instagram. Bukan meminta maaf seperti seleb yang lainnya jika terkena kontroversi.

8. G-Dragon Big Bang

Tak bisa dipungkiri jika G-Dragon sering tersandung skandal di sepanjang karirnya. Di 2016 ini, leader Big Bang tersebut pernah dianggap merendahkan wanita akibat postingan Instagramnya. Saat itu ia mengunggah label laundry yang tertera di item "PEACEMINUSONE". Namun kontroversi ini cepat berlalu seperti angin sehingga ia tak perlu menanggapi seperti yang lain.

9. Jimin AOA

Jimin dan Seolhyun AOA menjadi sorotan netter lantaran kontroversi sejarah Korea. Belum lama ini Jimin kembali dikritik netter karena postingan Istagramnya yang dianggap rasis. Ia menggunggah video cover "Get Like Me" yang dibawakan Nelly bersama Nicki Minaj dan Pharrell Williams. Lirik rap "Nigga" yang dicover Jimin merupakan istilah negatif yang ditujukan untuk orang Afrika-Amerika. Menyadari kesalahannya, ia menghapus video tersebut dan meminta maaf pada fans yang mengingatkannya lewat DM.

10. Tae Yeon SNSD

Tae Yeon memang dikenal aktif menyapa fans lewat Instagram dan Snapchat. Namun postingan Snapchat leader SNSD itu sempat disorot netter lantaran diduga mendukung komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender). Meski menuai kontroversi, ia juga mendapat dukungan dari beberapa netter. Sedangkan baru-baru ini ia kembali menjadi sasaran kritik netter karena tak memburamkan wajah non selebriti saat liburan ke Spanyol.

11. Sulli

Jika membahas kontroversi gara-gara aktivitas medsos pastinya tak jauh-jauh dari Sulli. Pasalnya kekasih Choiza ini hampir setiap hari menuai kritikan hingga hujatan karena postingannya yang aneh-aneh bakan provokatif. Sulli memang sempat menonaktifkan akun Instagramnya. Namun mantan member f(x) itu justru kembali ke Instagram dengan membuat akun baru. Alih-alih berhenti, ia masih terus berulah lewat foto mesra dengan Choiza, foto tanpa bra dan banyak lagi.

source: wowkeren.com

No comments:

Post a Comment