Sunday, December 18, 2016

Baru Mulai, 'Goblin' Pepet 'Descendants of the Sun' Puncaki Google 2016


 Tahun ini benar-benar menarik jika menilik dunia drama Korea yang dipenuhi kejutan. Awal tahun dibuka dengan drama yang hits lalu ditutup yang sama menggebraknya. Hal itu tampak jelas dalam rangkuman yang dibuat Google.

Ya, Google merilis laporan rangkuman selama 2016 untuk kategori drama Korea yang paling banyak di-googling. Bisa ditebak, "Descendants of the Sun" yang paling banyak dicari segala sesuatu tentangnya selama tahun ini. Pesona Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memang begitu terasa menyapu ke internasional dan bertahan hingga sekarang.

Selain nomor satu di pencarian "drama korea" di Google, "Descendants of the Sun" juga menorehkan prestasi dengan masuk posisi 9 di pencarian seluruh dunia. Selain itu juga masuk top trending Twitter sedunia bersama acara TV internasional seperti "Game of Thrones".

Menariknya, "The Lonely, Shining Goblin" yang baru mulai tayang 2 Desember langsung menduduki peringkat ketiga. Keunikan cerita, akting yang bagus dan eksekusi drama bak film langsung jadi pembicaraan heboh netter. Drama Gong Yoo itu bahkan mengalahkan "The Legend of the Blue Sea" yang jadi pembicaraan karena memasangkan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun dalam cerita garapan penulis naskah Park Ji Eun.

10 Besar Drama Korea yang Paling Banyak Dicari di Google Selama 2016:


  1. KBS "Descendants of the Sun"
  2. tvN "Reply 1988"
  3. tvN "Goblin"
  4. tvN "Cheese in the Trap"
  5. SBS "The Legend of the Blue Sea"
  6. KBS "Moonlight Drawn By Clouds"
  7. Mnet "Produce 101"
  8. tvN "Another Oh Hae Young"
  9. SBS "Doctors"
  10. KBS "Uncontrollably Fond"
source: wowkeren.com

No comments:

Post a Comment