Thursday, December 15, 2016

Kerap Dituding Plagiat, 'Legend of the Blue Sea' Buktikan Populer di Asia


Penulis naskah "Legend of the Blue Sea" memang kerap dituding melakukan plagiat pada beberapa adegan yang sudah ditayangkan. Meski begitu, drama ini tetap begitu begitu populer tak hanya di Korea namun juga di penjuru Asia.

Menurut laporan channel Sony One yang menayangkan di Malaysia dan Singapura, "Legend of the Blue Sea" berhasil menduduki posisi pertama mengungguli drama Korea lain yang tayang di slot sama. Drama Lee Min Ho cs ini berhasil meraup 92 persen penonton di Malaysia dan 82 persen di Singapura.

Di Filipina, "Legend of the Blue Sea" langsung meraup pelanggan dua kali lipat lebih banyak begitu drama ini bisa ditonton melalui siaran internet, Iflix. Sebanyak 20 persen pelanggan baru bahkan langsung menonton drama Jun Ji Hyun cs ini begitu mereka selesai mendaftar.

Selain itu, "Legend of the Blue Sea" juga berhasil mengumpulkan 112 juta penonton dari episode pertama hingga kedelapan melalui siaran internet, iQIYI di Tiongkok. Sedangkan di Taiwan, drama fiksi romantis itu mencetak rekor baru dengan rata-rata penonton mencapai 140 ribu di setiap episode.

Tak cukup sampai disitu, "Legend of the Blue Sea" juga menduduki posisi pertama di slot Viki. Drama ini berhasil mengumpulkan 64 ribu pengikut di slot tersebut hanya dalam waktu tiga minggu sejak ditayangkan.

Kesuksesan "Legend of the Blue Sea" di berbagai penjuru Asia itu tentu saja membuat tim produksi bangga. Dalam sebuah pernyataan resmi baru-baru ini, tim produksi mengungkap sangat berterima kasih pada semua penonton yang selalu mendukung mereka.

"Kami ingin berterima kasih pada semua penonton yang tak terhitung jumlahnya baik di dalam maupun di luar Korea atas semua dukungannya. Terima kasih atas cinta dan dukungannya sehingga kami bisa syuting dengan hati hangat di tengah cuaca dingin ini. Kami berharap kalian tetap mendukung kami di masa depan," ujar tim produksi.

source: wowkeren.com

No comments:

Post a Comment