Sunday, December 18, 2016

'Goblin' Isyaratkan Sad Ending, Netter Sindir Penulis Naskah Pernah Bikin 'Trauma'


 "The Lonely, Shining Goblin" sudah memasuki episode 5 yang tayang Jumat (16/12) malam. Penonton pun dibuat kaget dengan salah satu adegan yang ditengarai sebagai petunjuk endingnya nanti.

Pasalnya, episode 5 menampilkan Kim Shin (Gong Yoo) bisa melihat masa depan Eun Tak (Kim Go Eun) saat mereka makan bersama di Kanada. Masih di restoran yang sama, Eun Tak yang sudah jadi wanita dewasa itu tampak bahagia namun tanpa kehadiran Kim Shin bersamanya.

"Di usia 29 tahun kamu masih tetap bersinar tapi aku tidak bersamamu. Keabadianku akhirnya berakhir. Kamu masih tetap di sini setelah kematianku, melupakanku, dan hidupmu sempurna dengan kepergianku," batin Kim Shin sendu. "Aku harus menghilang untuk membuatmu tersenyum. Itulah keputusanku."


Alhasil netter mulai bisik-bisik soal si penulis naskah, Kim Eun Sook, bakal memberikan mereka happy atau sad ending. Kegalauan itu disebabkan Kim Shin mulai mencintai Eun Tak sehingga ingin melanjutkan hidup bersamanya padahal selama ini ingin mengakhiri siksaan hidup abadi. Tak heran netter mulai meminta untuk memberikan akhir bahagia.

Kim Eun Sook sendiri melegenda dengan memberikan ending mengecewakan di "Lovers in Paris" pada 2004 silam sehingga membuat netter was-was sekarang. Namun "Descendants of the Sun" tamat dengan bahagia, begitupun dengan "Gentleman's Dignity". Menariknya, Kim Eun Sook pernah mengatakan tidak bakal membuat ending sedih lagi.

"'Goblin' sudah bagus banget, semua drama Kim Eun Sook menyenangkan. Aku ingin ending bahagia, bagaimanapun caranya," pinta netter. "Setelah semua kemarahan 'Lovers in Paris', dia bilang tidak bakal bikin ending sedih lagi kan," imbuh lainnya. "Selama endingnya gak Eun Tak bangun dan ternyata semua itu mimpi gak apa-apa kok," sindir netter.

source: wowkeren.com

No comments:

Post a Comment