Friday, December 23, 2016

Inilah 5 Misteri di 'Goblin' yang Bikin Penasaran, Apa Saja?


Guardian : The Lonely and Great God " ("Goblin") memikat penonton bukan hanya karena pemainnya yang ganteng dan cantik tapi juga jalan cerita fantasinya yang unik. Terkesan biasa, lama-lama makin banyak pertanyaan yang muncul di benak penonton. Inilah poin-poin di drama Gong Yoo yang bikin penasaran:

1. Kenapa pengantin goblin, Ji Eun Tak, tidak bisa mencabut pedang? 

Si goblin sudah menunggu ratusan tahun datangnya seseorang yang bisa mencabut pedang di dadanya. Tapi di episode 6 malah Eun Tak (Kim Go Eun) tidak bisa memegangnya padahal sejauh ini terbukti dia sang pengantin. Alhasil penonton bingung lagi, benarkah dia atau ada yang lain.

2. Siapakah yang Ji Eun Tak panggil ketika berusia 29 tahun? 

Goblin yang semula tak bisa melihat masa depan Eun Tak tiba-tiba dapat melakukannya saat makan bersama di restoran. Ia pun sadar tak akan di sampingnya pada 10 tahun mendatang dan Eun Tak bersama pria lain. Siapakah sosok yang dipanggil Eun Tak dari meja tempatnya duduk itu?



3. Apa peran Lee El? Apa arti dari memberikan bayam dan kubis? 

Setelah ibunya mati, Eun Tak berusia 9 tahun diselamatkan dari malaikat maut (Lee Dong-wook) oleh nenek bernama Samsin (Lee El). Ia lalu diberi hadiah ulang tahun berupa kubis. Eun Tak juga bisa membalas dendam pada bibinya pakai bayam dari Samsin. Setiap kali ia dalam masalah, si nenek itu muncul dan membantunya. Penonton pun berharap misteri itu segera terjawab.

4. Usia 9,19,29 maka 9 usia sebelum utuh selalu jadi usia paling tidak stabil (pesan dari malaikat maut) 

Ketika Eun Tak bertanya kenapa dia selalu bertemu goblin di usia 9 dan 19, malaikat maut menjawab demikian dalam hati. Ia membatin bahwa setiap 9 dari malaikat maut bakal menemukannya, meskipun bukan dia. Ini adalah takdir orang-orang seperti Eun Tak yang lolos dari maut. Di Korea, banyak yang percaya bahwa 9 bukan angka baik dan menghindari untuk menikah atau pindah di usia tersebut.

5. Apa alasan dari ucapan "neraka adalah putar balik"? 

Di episode 6 ada pria buta menemui kematiannya dan minum teh dari si malaikat may. Ketika ia bertanya harus pergi kemana dijawa "kamu bisa pergi dari tempat kamu datang tadi. Nereka itu adalah jalan putar balik". Ketika pria itu membuka pintu, ia melihat anjingnya menungguinya selama ini. Adegan ini menggambarkan reinkarnasi dan memberikan pencerahan untuk hidup tanpa berbuat dosa.

Banyaknya misteri tak terjawab di "Goblin" itu pun ditanggapi oleh pihak produksi. "Semua misteri itu akan memainkan peran penting di sepanjang drama. Jadi tonton terus ya untuk tahu jawabannya," ucap perwakilan itu berpromosi.

source: wowkeren.com

No comments:

Post a Comment